Subjects and Verbs Dalam TOEFL
Dalam TOEFL, khususnya bagian Structure and Written Expression, pemahaman tentang Subjects and Verbs sangat penting karena sering muncul dalam soal-soal yang menguji struktur kalimat.
Berikut adalah penjelasan dasar dan beberapa poin penting tentang Subjects and Verbs dalam TOEFL:
🔹 SUBJECTS
Subject adalah pelaku dalam sebuah kalimat atau apa yang dibicarakan dalam kalimat tersebut. Subject bisa berupa:
-
Noun (kata benda) → The cat, John, The university
-
Pronoun (kata ganti) → He, She, It, They
-
Gerund (verb + -ing sebagai kata benda) → Running, Swimming
-
Infinitive (to + verb sebagai kata benda) → To study is important.
🔹 VERBS
Verb adalah kata kerja dalam kalimat yang menunjukkan aksi atau keadaan. Verb harus sesuai dengan subject (Subject-Verb Agreement).
Contoh:
-
He runs every morning.
-
They run every morning.
🔹 Poin Penting Dalam TOEFL
1. Subject-Verb Agreement (Kesesuaian Subjek dan Kata Kerja)
-
Singular subject → Singular verb
-
The girl walks to school.
-
-
Plural subject → Plural verb
-
The girls walk to school.
-
2. Inverted Sentences
TOEFL suka membalik urutan Subject dan Verb. Contoh:
-
Rarely does he go out at night.
(Verb “does” muncul sebelum subjek “he”)
3. There is / There are
-
Gunakan “There is” untuk subjek tunggal dan “There are” untuk subjek jamak.
-
There is a book on the table.
-
There are many books on the table.
-
4. Interrupting Phrases
Kadang subjek dan kata kerja dipisahkan oleh kata atau frasa tambahan.
-
The teacher, along with her students, is going on a trip.
(Subjek: The teacher, bukan "her students")
5. Indefinite Pronouns as Subjects
Beberapa kata ganti seperti everyone, someone, each, nobody dianggap tunggal.
-
Everyone wants to succeed.
🔹 Contoh Soal TOEFL
Question: The number of students who have registered for the course ________ increased significantly.
A. has
B. have
C. is
D. are
Answer:
✅ A. has
(Penjelasan: Subjek sebenarnya adalah “The number” yang tunggal.)
✍️ Latihan Soal Subject and Verb (TOEFL Style)
1.
Each of the students in the class ______ responsible for doing his or her own homework.
A. are
B. have
C. is
D. were
Jawaban :
✅ C. is
➡ Subjeknya adalah “Each,” yang selalu dianggap tunggal. Maka pakai “is”.
➡ Translate : Setiap siswa di kelas bertanggung jawab untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya sendiri.
2.
The books on the table _______ covered in dust.
A. is
B. was
C. are
D. has
Jawaban :
✅ C. are
➡ Subjeknya “The books” (jamak), jadi verb-nya harus “are”.
➡ Translate : Buku-buku di atas meja tertutup debu.
3.
Neither the manager nor the employees ______ willing to accept the proposal.
A. is
B. are
C. was
D. has
Jawaban :
✅ B. are
➡ Ketika “neither...nor” digunakan, verb mengikuti subjek yang paling dekat, yaitu “the employees” (jamak), jadi “are”.
➡ Translate : Baik manajer maupun karyawan tidak bersedia menerima usulan tersebut.
4.
There ______ several problems with the new system.
A. is
B. are
C. was
D. has been
Jawaban :
✅ B. are
➡ Subjek sebenarnya adalah “several problems” (jamak), bukan “There”. Maka verb-nya “are”.
➡ Translate : Ada beberapa masalah dengan sistem baru.
5.
The use of cell phones in class ______ strictly prohibited.
A. are
B. have
C. is
D. were
Jawaban :
✅ C. is
➡ Subjeknya adalah “The use” (tunggal), bukan “cell phones”. Maka verb-nya “is”.
➡ Translate : Penggunaan telepon seluler di kelas sangat dilarang
6.
The committee ______ deciding on the new policies tomorrow.
A. are
B. is
C. have
D. were
Jawaban :
✅ B. is
➡ “The committee” dianggap sebagai satu kesatuan (tunggal) → pakai “is”.
➡ Translate : Komite akan memutuskan kebijakan baru besok
7.
A list of items for the camping trip ______ on the bulletin board.
A. are
B. have
C. is
D. were
Jawaban :
✅ C. is
➡ Subjek sebenarnya “A list” (tunggal), bukan “items”.
➡ Translate : A list of items for the camping trip is on the bulletin board.
8.
Neither of the answers ______ correct.
A. are
B. is
C. were
D. have been
Jawaban :
8. ✅ B. is
➡ “Neither” selalu dianggap tunggal, jadi verb-nya “is”.
➡ Translate : Tidak ada satupun jawaban yang benar
9.
Mathematics ______ always been one of my favorite subjects.
A. have
B. are
C. has
D. were
Jawaban :
✅ C. has
➡ “Mathematics” terlihat jamak, tapi dalam bahasa Inggris, ini adalah noun tunggal (subject tunggal) → “has”.
➡ Translate : Matematika selalu menjadi salah satu mata pelajaran favoritku.
10.
The number of applicants for the job ______ much higher than expected.
A. is
B. are
C. were
D. have
Jawaban :
✅ A. is
➡ “The number of...” → tunggal, jadi pakai “is”. (Berbeda dengan “A number of...” yang jamak!)
➡ Translate : Jumlah pelamar pekerjaan itu jauh lebih tinggi dari yang diharapkan.
Posting Komentar untuk "Subjects and Verbs Dalam TOEFL"